}

Selamat datang di Kamus-Automotifzone, Blog ini menyajikan istilah-istilah dan artikel tentang otomotif yang dibuat dalam bentuk artikel kamus otomotif.

T1/30/2016

Kamus Otomotif C, Ca

C

Cabriolet
Adalah sebuah desain kendaraan sedan yang mini, kompak, dan berchasis pendek dengan kap atas yang bisa dibuka. Istilah ini banyak digunakan di negara Eropa seperti Jerman dan Perancis, sedangkan di Amerika disebut convertible. Walaupun awal sejarah mobil sedan kap terbuka bermula dari sedan-sedan panjang dan lebar. Namun kini, baik convertible dan cabriolet sama-sama merujuk pada mobil sedan berkap atas yang bisa dibuka.

Cairan pendingin
Campuran air dan alcohol etilena dalam radiator mobil yang membantu memindahkan panas mesin ke udara. 

Camber
Sudut Kemiringan antara sebuah Roda dan Jalan dilihat dari samping, merupakan  udut keausan ban.

Camshaft
Disebut juga poros kam/noken as. Berfungsi sebagai pembuka katup mesin, digerakkan oleh timming gear atau timing chain, bergantung dari jenis mesinnya.

Canister
Jenis saringan oli yakni suatu elemen yang diberi sil/perapat dalam suatu badan dengan bahan logam, disekrupkan pada alur-alur peti engkol, dan diberi sil perapat lagi dengan ring / cincin karet.

Carbon Deposit
Kerusakan busi disebabkan karena endapan arang/jelaga hitam. Tanda-tanda endapan arang kering menunjukkan beragamnya campuran atau lemahnya pengapian. Hal tersebut menyebabkan busi macet dan sukar distarter.

Car Type
Tipe atau jenis mobil. Sejak gerobak bermesin ditemukan baik itu oleh Henry Ford di  Amerika atau oleh Gottlieb Daimler di Eropa, hingga sekarang sudah bermunculan  beragam jenis mobil. Mulai dari yang sederhana seperti Sedan  atau Saloon dan Station Wagon hingga SUV, MPV, Offroader, Roadster, Van, Coupe, Convertible, Sports Car, Roadster, Urban Vehicle, Two seater, dan hatchback. Semua itu tergantung dari tujuan
penggunaannya.

Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 1/30/2016
Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 1/30/2016

No comments:

Post a Comment