}

Selamat datang di Kamus-Automotifzone, Blog ini menyajikan istilah-istilah dan artikel tentang otomotif yang dibuat dalam bentuk artikel kamus otomotif.

T2/09/2016

INNOVA SEBAGAI MOBIL LEGENDARIS DI AJANG OTOMOTIF INDONESIA

Mobil legendaris Innova meraih penghargaan Car of The Year tahun 2016.

Kijang Innova meraih keberhasilan dan mendapatkan penghargaan 2016 Frost & Sullivan Car di tahun 2016.


Berdasarkan survei  Frost & Sullivan, Kijang Innova dinilai menjadi kendaraan ideal keluarga dengan fitur-fitur kenyamanan, interior lebih luas dan lebih nyaman, harga yang kompetitif, serta layanan purna jual yang bagus.

Selain itu, penilaian juga didasarkan pada indeks penjualan yang dicatatkan Kijang Innova yang konsisten pada top 5 brand dengan para rivalnya di tengah situasi pertumbuhan pasar otomotif  di Indonesia.

Kehadiran mobil All New Kijang Innova ini semakin menegaskan posisi Indonesia sebagai basis produksi strategis segmen MPV pada peta Toyota Global. Namun juga memberi warna baru pada perkembangan persaingan mobil jenis MPV di dalam negeri.

All New Kijang Innova telah hadir dengan semakin ternama melalui tema "The Legend Reborn," Mobil ini telah hadir dengan semua platform yang keseluruhnya baru. Hal tersebut terlihat pada desain dan performa berbeda dengan seri sebelumnya. 

All New Kijang Innova didukung teknologi mesin baru dengan performa lebih baik serta fitur-fitur kelas premium, sehingga  suasana kemewahan dan kesan premium membuat mobil ini lebih unggul.

Namun, kendaraan mempertahankan seri Kijang sebagai kendaraan legendaris dengan karakter senantiasa mengikuti perkembangan dan kebutuhan permintaan pembelian masyarakat Indonesia.

Anton Jimmi Suwandy sebagai GM divisi Marketing Planning PT Toyota-Astra Motor,  menyatakan rasa syukur sebab Toyota Kijang Innova tetap mendapatkan tempat khusus di hati customers  sejak lebih dari 38 tahun silam. 

“Toyota Kijang Innova selalu mendapatkan respon sangat baik dari konsumen di Tanah Air karena desain yang sesuai kondisi geografis dan karakteristik semua masyarakat Indonesia, serta mampu memenuhi kenyamanan berkendara,” kata Anton, seusai penghargaan 2016 Frost & Sullivan Car of The Year, di Jakarta.

Penghargaan Car of The Year adalah salah satu apresiasi dari pelanggan dan pihak lainnya atas upaya Toyota untuk menghadirkan kendaraan yang melebihi elegan dan ekspektasi di masyarakat Indonesia.

Toyota Kijang Innova memiliki fitur-fitur berteknologi terdepan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara, sehingga tidak mengherankan jika Innova menjadi legenda dan mendapatkan perhargaan tersebut.

Henry Tanoto, Vice President Director TAM, menyatakan sejak pertama kali diperkenalkan kepada konsumen di era 1977, Toyota Kijang sudah mengukuhkan dirinya sebagai kendaraan legendaris.

Terlihat dari masih tingginya permintaan mobil Toyota Kijang. Sejak pertama kali dipasarkan pada Juni 1977 sd Desember 2015, Toyota Kijang telah membukukan total penjualan lebih dari 1,68 juta unit.

Di tengah sepinya pasar otomotif Indonesia, pada 2015 lalu Toyota Kijang Innova masih mampu menorehkan total penjualan 43.444 unit dan menjadi pemimpin segmen medium MPV  pada posisi market shares 88,9%.
   
All New Kijang Innova yang diluncurkan TAM pada November 2015 adalah generasi ke-6 dari seri Toyota Kijang.


Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 2/09/2016
Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 2/09/2016

No comments:

Post a Comment