}

Selamat datang di Kamus-Automotifzone, Blog ini menyajikan istilah-istilah dan artikel tentang otomotif yang dibuat dalam bentuk artikel kamus otomotif.

T2/05/2016

Kamus Otomotif A, Ad

A, Ad

Adaptive Cruise Control (ACC)
Tehnologi berfungsi sebagai sistem pengontrol yang mampu menjaga jarak, torque, dan kecepatan dengan kendaraan di depan. Sistem ini dapat mendeteksi kecepatan kendaraan di depannya. Selanjutnya sistem memerintahkan mesin untuk menyamakan kecepatan dan menjaga jarak dengan bantuan rem dan computer pengatur kerja rem. Tehnologi ini diterapkan pada mobil BMW seri 7.

Adaptive Gear Changing System (AGS)
Sistem ini mendukung kerja transmisi otomatis. AGS mulai bereaksi secara sensitif terhadap gaya mengemudi dan kondisi jalan. 

Additional Retarding Braking System (ARBS)
Sistem ini mengatur pada komponen rem untuk mengurangi kecepatan kendaraan melaju di jalan menurun. 

ADB-X, ADB (Automatic Differential Brake), X (Adjustable Engine Management)
Sistem ini terdapat pada mesin dengan perangkat satelit navigasi yang dapat merubah program komputer mesin. Sehingga kinerja mesin menjadi semakin adaptif sesuai lingkungan dan perilaku pengemudi. Presentase kadar oktan bahan bakar pun dapat disesuaikan secara otomatis. Sistem ini juga dapat mendeteksi kerusakan sekaligus memperbaiki kerusakan elektronis yang timbul. Teknologi ini sudah didemonstrasikan pada Volvo S80 semua seri S.

Adjustable Suspension Kit 
Peredam kejut dan per yang digabung menjadi satu. Selain mempunyai kemampuan seperti peranti kompetisi (racing kit), posisi tinggi rendahnya dapat diatur sesuai medan jalan atau keinginan pemilik mobil.

Advancer Vacuum 
Komponen ini mempunyai fungsi untuk mengatur waktu pengapian sesuai perubahan beban mesin. 


Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 2/05/2016
Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 2/05/2016

No comments:

Post a Comment