}

Selamat datang di Kamus-Automotifzone, Blog ini menyajikan istilah-istilah dan artikel tentang otomotif yang dibuat dalam bentuk artikel kamus otomotif.

T2/07/2016

Kamus Otomotif L, La-Lu


L, La-Lu

Laju awal
Adalah percepatan roda gigi awal atau putaran transmisi pada saat awal kendaraan melaju. 

Laps
Adalah jumlah putaran sirkuit arena balap yang dilombakan.

Leaf Spring
Adalah pegas daun yang sering digunakan pada suspensi kendaraan, ada dua jenis pegas daun yaitu pegas daun dengan satu lembar plat baja dan ada juga  pegas daun dengan multipelat baja.

Lean Limit
Adalah kondisi perbandingan antara campuran udara dengan bahan bakar, namun campurannya lebih banyak udara dibanding dengan bahan bakar disebut batas campuran kurus.

LeBra
Adalah kantung karet anti speed gun.

Lensa Prima
Adalah lensa dengan bentuk prisma. Pada umumnya digunakan sebagai bagian tutup kotak lampu kepala. Lensa prisma ini berfungsi untuk membelokan cahaya lampu ke sudut yang diinginkan.

LEV (Low Emission Vehicle)
Di beberapa negara maju emisi gas buang kendaraan sudah dilakukan nilai standar ambang batas kadar CO2 dan NOx karena dapat menimbulkan polusi udara dan global warming. Jenis mobil Low Emission Vehicle sudah banyak digunakan seperti teknologi hybrid dan juga full cell.

Lexan
Adalah jenis plastik keras dan transparan umumnya digunakan sebagai ‘kaca depan’ dan belakang pada kendaraan balap. Kekuatannya Lexan ini kebal terhdap panas, anti berserakan dan jika pecah serta kuat walaupun berbahan dasar dari plastik.

Lidah
Adalah lis kecil biasanya dipasang di bagian bawah spoiler. Digunakan untuk menambah down force.

Liftback
Adalah konstruksi mobil sedan ini amat mirip dengan hatchback. Perbedaannya liftback terdapat pada mobil tanpa ekor yang dapat dibuka sebatas kaca belakang. Contohnya Toyota pernah mengeluarkan Corolla Liftback. 

Lifter
Adalah onderdil logam pada sistem katup di antara rocker arm dengan batang katup.

Limited Slip Differential (LSD)
Adalah sistem yang dapat menambah traksi putaran roda penggerak. Cara kerjanya yaitu dengan membagi torsi ke roda penggerak ketika diperlukan. Sehingga menjaga roda agar tidak slip ataupun berputar di tempat (spin). 

Limousine
Adalah mobil sedan dengan rangka memanjang. Limousine merupakan mobil kelas mewah.

Linguatronik
Adalah sistem ini sangat peka dengan perintah suara. Sistem ini menjadi fitur  pilihan C-Class untuk memanjakan pengemidi dan penumpangnya. Perintah ini dapat mengaktifkan berbagai fitur kenyamanan di dalam kabin

Long stroke engine
Adalah tipe mesin jenis yang memiliki langkah torak lebih besar daripada diameter silinder. 

Lowering Kit
Adalah per yang dirancang khusus dan dapat meredam kejut. Sehingga mobil memiliki ground clearance lebih rendah atau ceper.

Lubang silinder
Lebar silinder mesin.

Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 2/07/2016
Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 2/07/2016

No comments:

Post a Comment