}

Selamat datang di Kamus-Automotifzone, Blog ini menyajikan istilah-istilah dan artikel tentang otomotif yang dibuat dalam bentuk artikel kamus otomotif.

T2/09/2016

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Ketika akan Mendongkrak Mobil

Ketika mengangkat mobil, usahakanlah pada ketinggian yang cukup dan jangan mengangkatnya terlalu tinggi karena bisa goyang. Terakhir, jangan masuk ke dalam kolong mobil ketika mendongkrak karena bisa membahayakan nyawa Anda bila dongkrak tidak mampu menahan berat mobil.

Sebagai tambahan, ketahuilah kemampuan dongkrak yang dimiliki untuk mengangkat beban. 
Jangan paksakan dongkrak untuk menahan beban yang berlebih dan bacalah buku petunjuk penggunaan dongkrak yang dimiliki.



Masalah seperti ban pecah ataupun ban bocor tentu tidak bisa dihindari sebab kondisi  ini memang terhitung darurat dan tidak dapat diprediksi.


Namun jika menyiapkan perlengkapan mengganti ban jauh-jauh hari sebelumnya, Anda mungkin tak perlu kerepotan.

Nah, salah satu alat yang tak bisa ditinggal ketika melakukan penggantian ban yang pecah atau bocor adalah dongrak.

Anda pun harus memperhatikan beberapa hal dalam mendongkrak kendaraan roda empat yang dimiliki.

Apa saja kira-kira? Simak tips mendongkrak mobil berikut ini.

Pastikanlah kondisi dongkrak dalam kondisi prima sehingga mampu mengangkat beban mobil secara maksimal. Akan lebih baik jika Anda memeriksa kondisi dongkrak sebelum melakukan perjalanan jauh untuk memastikan jika dongrak memang dalam kondisi yang baik. Kemudian, ketika mendongkrak, jangan biarkan menahan beban terlalu lama.

Pada mobil otomatis, Anda harus memastikan tuas transmisi pada posisi P dan untuk mobil manual, masukkanlah transmisi tersebut pada posisi gigi 1. Supaya terhindar dari kerusakan komponen ketika mendongkrak, letakkanlah posisi dongkrak pada bagian sasis mobil.

Gunakanlah jackstand untuk menopang beban kendaraan supaya lebih aman dan bisa menjaga umur dongkrak yang dimiliki. Bila akan mendongkrak mobil, pastikanlah posisi mobil berada pada tempat yang datar dan dalam keadaan kosong penumpang atau benda berat lain.
Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 2/09/2016
Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 2/09/2016

No comments:

Post a Comment