}

Selamat datang di Kamus-Automotifzone, Blog ini menyajikan istilah-istilah dan artikel tentang otomotif yang dibuat dalam bentuk artikel kamus otomotif.

T2/07/2016

Kamus Otomotif N, Na-No

N, Na-No

NAIAS (North American International Auto Show)
Adalah even tahunan pameran otomotif bergengsi di Amerika Serikat, even ini biasanya diselenggarakan di kota Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Pada ajang even menjadi ajang adu gengsi launching mobil dengan konsep terbaru dari berbagai produsen pabrikan otomotif.

Navigation System
Adalah sistem navigasi yang pertama dikembangkan untuk navigasi pemandu arah pelayaran dan berfungsi  menentukan posisi kapal berdasarkan koordinat. Sistem navigasi disebut juga GPS perkembangannya digunakan pada dunia otomotif dan dikembangkan oleh industri otomotif Eropa dan Jepang. 

Negative offset/spoke
Adalah Velg (pelek roda) beroffset khusus. Velg ini disesuaikan dengan ruang spakbor, diameter, lebar velg, jarak antara inner, telapak, dan outer rim, finishing dan spesifikasi ban yang akan dipasang.

NHRA
Singkatan dari National Hot Rod Association yaitu assosiasi  penggemar drag race nasional Amerika.

NHTSA
Merupakan kepanjangan dari National Hghway Traffic Safety Administration. NHFTSA adalah Badan Administratif yang menangani keamanan jalan dan atribut lalu lintas di jalan tol Amerika Serikat. 

NOKKENAS / Poros Penggerak Katup / CHAMSHAFT
Adalah poros penggerak katup sehingga komponen ini hanya terdapat pada mesin 4 langkah tipe mekanisme katup SOHC (single overhead camshaft) dan DOHC (double overhead camshaft). Poros ini berfungsi menekan dan membebaskan katup (isap dan buang) dengan cara menekan bagian katup melalui tonjolan yang dimilikinya. Chamshaft ini digerakkan oleh camsproket dengan penghubung roda gigi (timing gear), gigi rantai (timing chain), timming belt ke poros engkol pada mesin. 
Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 2/07/2016
Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 2/07/2016

No comments:

Post a Comment