}

Selamat datang di Kamus-Automotifzone, Blog ini menyajikan istilah-istilah dan artikel tentang otomotif yang dibuat dalam bentuk artikel kamus otomotif.

T3/08/2016

3 Tips Sederhana Menjaga dan Memilih Pelek Roda Mobil Anda

Pelek roda dan ban merupakan hal yang terpenting bagi kendaraan Anda, karena menyangkut keamanan Anda dan keluarga selama berkendara. Jangan gadaikan keselamatan dengan ban rekondisi atau ban murahan. Sebab tingkat kekenyalan karet, serat, dan kawat besi kualitasnya berbeda dengan merek-merek berstandar ISO dan SNI.

Tips Pertama. Bagi Anda yang sering berkendara luar kota atau dengan rutinitas memakai mobil ketika berangkat kerja pilihlah pelek roda dengan ukuran standar dan selalu cek tekan angin roda secara berkala.

Karena kurangnya tekan angin pada ban sangat beresiko terutama pada saat melintasi jalan berlubang. Hal ini berakibat pelekroda akan penyok atau tidak presisi lagi. Selain itu ban dengan tekanan angin dibawah standar juga mengakibatkan konsumsi bahan bakar menjadi sedikit bertambah boros.

Tips Kedua. Perbandingan diameter roda dengan ban juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan anda. Lebih baik jika menggunakan ban modifikasi pilihlah yang tidak jauh dari standar tipe mobil Anda.

Tips Ketiga. Lakukan balancing roda di bengkel yang memiliki alat Wheel Balancing. Ini akan menambah kesetabilan mobil Anda saat melaju kencang di jalan bebas hambatan.

Nah, Selamat menerapkan tips kami di atas, semoga bermanfaat.
Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 3/08/2016
Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 3/08/2016

No comments:

Post a Comment