}

Selamat datang di Kamus-Automotifzone, Blog ini menyajikan istilah-istilah dan artikel tentang otomotif yang dibuat dalam bentuk artikel kamus otomotif.

T3/11/2016

Tahukah Anda Apa yang Dimaksud dengan Mesin Kendaraan atau Engine?

Di dunia oromotif atau keseharian kita sering mendengar atau mengucapkan mesin kendaraan atau engine. 

Nah sekarang tahukah anda apa itu mesin kendaraan (engine)? 

Pengertian Mesin atau Engine
Mesin kendaraan (engine) merupakan suatu perangkat konversi energi yang merubah energi kalor dari pembakaran campuran bahan bakar dan udara di ruang, kemudian diubah menjadi gerak putar atau mekanik. Dari pengertian tersebut kendaraan berbahan bakar fosil masa kini tergolong  internal combustion engine (mesin pembakaran dalam).

Cara kerja internal combustion engine adalah pembakaran terdapat dalam satu blok mesin dengan komponen yang digerakan digerakan, komponen yang digunakan dapat berbentuk piston, sudu turbin, dan rotary.

Internal combustion engine dibagi menjadi beberapa jenis mesin, yaitu mesin 2 Tak, mesin 4-Tak diesel, mesin 4-Tak bensin, mesin jet, dan mesin rotary.

Kesimpulannya
1) Mesin mobil berbahan berbahan bakar bensin merupakan  internal combustion engine (mesin pembakaran dalam, umumnya jenis mesin 4-Tak Bensin.

2) Sedangkan mobil berbahan bakar diesel merupakan internal combustion engine (mesin pembakaran dalam,  jenis mesin 4-Tak diesel.






Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 3/11/2016
Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 3/11/2016

No comments:

Post a Comment