}

Selamat datang di Kamus-Automotifzone, Blog ini menyajikan istilah-istilah dan artikel tentang otomotif yang dibuat dalam bentuk artikel kamus otomotif.

T2/09/2016

Bahaya Berdandan dan Menggunakan High Heels saat mengendarai Mobil

Bahaya Berdandan dan Menggunakan High Heels saat mengendarai Mobil

1. Berdandan ketika mengemudi dapat membuat konsentrasi Anda berkurang, apalagi berdandan mumbutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Meski banyak pengendara wanita mengaku sudah menurunkan kecepatan, aktivitas berdandan saat mengemudi tentunya masih dapat menimbulkan resiko kecelakaan.

Masalahnya dikarenakan perhatian yang seharusnya tertuju ke depan menjadi berkurang. 



Sebagai seorang wanita, Anda tentu  selalu ingin  tampil cantik dan menarik sepanjang hari.


Tidak heran jika Anda pun rela berkorban waktu saat mengemudi dan uang untuk menunjang penampilan.  Aktifitas berdandan memang sah-sah saja karena memang menjadi hak Anda.

Alangkah baiknya berdandan dilakukan pada tempat dan waktu yang tepat, dan salah satunya adalah dengan tidak melakukannya saat Anda sedang mengemudi.

Jadi kegiatan berdandan dapat  dilakukan sebelum ataupun sesudah mengemudikan mobil.

Dapat juga terlebih dahulu menghentikan mobil di tempat parkir rest area untuk merias wajah sebentar.

2. Selanjutnya, hal lain yang juga tidak disarankan bagi pengemudi wanita saat mengemudi menggunakan high heels. Karena dapat mengganggu anda ketika menginjak pedal gas, rem, dan kopling (manual).

Alas kaki high heels ini cukup berbahaya jika digunakan selama mengemudi. Bayangkan saja saat Anda sedang menginjak rem atau gas, bisa saja ujung heels tersangkut pada bagian pedal.  Hal ini dapat lebih berbahaya. Jika mobil dalam kondisi melaju kencang, maka Anda tidak punya banyak waktu untuk menghindari kecelakaan.

Apabila memang harus mengenakan high heels, maka sebaiknya lepas terlebih dahulu dan gunakan sandal datar yang sudah disiapkan di dalam mobil sebelumnya. Setelah mengemudi baru Anda pakai sepatu high heels.


Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 2/09/2016
Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 2/09/2016

No comments:

Post a Comment