}

Selamat datang di Kamus-Automotifzone, Blog ini menyajikan istilah-istilah dan artikel tentang otomotif yang dibuat dalam bentuk artikel kamus otomotif.

T2/15/2016

Bingung Kunci Ketinggalan di dalam Mobil? Ini Tips Solusinya

Pengemudi mobil yang sudah berpengalaman maupun pengemudi baru bisa mengendarai mobil, pasti pernah mengalami peristiwa yang satu ini. Kunci Anda tertinggal di dalam mobil, sialnya mobil Anda sudah terkunci secara otomatis. Bagaimana tips mengatasi hal tersebut?

Tidak perlu risau, berikut beberapa tips untuk menanggulangi kejadian semacam ini. Semoga tips ini berguna dan bermanfaat ketika Anda mengalami kejadian serupa.



Nah, kalau sudah terjadi seperti ini, seringkali Anda bingung apa yang harus dilakukan. Faktor terburu-buru dan lupa menjadi penyebab utama tertinggalnya kunci mobil. Pada umumnya, dealer tempat Anda membeli mobil juga menyediakan kunci cadangan untuk mengatasi kasus seperti ini. Namun kebanyakan orang menaruh kunci cadangan di rumah sehingga malas untuk mengambilnya ke rumah, apalagi jika jarak rumah ke lokasi mobil Anda cukup jauh.

Salah satu tips ketika kunci Anda ketinggalan di dalam mobil yaitu dengan membawa kunci cadangan baik dalam dompet ataupun dalam tas. Akan tetapi, kebanyakan pengguna mobil menyimpan kunci cadangannya di dalam rumahyang dirasa aman. Sebab dompet maupun tas riskan hilang, dapat juga karena lupa menyimpan, ataupun juga hilang karena kecurian.

Jika mobil yang Anda milikidilengkapi fitur self-locking doors (kunci otomatis), sebaiknya Anda membiasakan diri untuk mengunci mobil dengan menutup pintu kemudian menekan tombol kunci pintu dari luar mobil ataupun dan kemudian tutup pintu dari luar menggunakan kunci manual.

Jika Anda mengajak balita saat berpergian, jangan pernah melangkah keluar dan menutup pintu dengan kondisi jendela rapat, sebaiknya turunkan sedikit jendela mobil anda dan jagan lupa bawa kunci mobil. Sebab ketika anak balita Anda menyentuh beberapa bagian interior mobil, bisa jadi ia secara tidak sengaja mengunci pintu mobil dari dalam. Jadi selalu bawa kunci mobil ketika Anda keluar mobil, dan jangan terlalu lama meninggalkan mobil ketika Anda memiliki balita di dalam mobil sebab membahayakan balita anda.

Anda juga dapat menyembunyikan kunci cadangan pada bagian eksterior tertentu pada mobil Anda. Baik dealer mobil ataupun toko aksesoris kendaraan saat ini banyak menyediakan kunci magnetik yang dapat Anda pergunakan untuk menyimpan kunci cadangan tersebut. Sebaiknya untuk menyembunyikan kunci cadangan tersebut dimana orang lain tak memperkirakan bahwa Anda akan menaruhnya di bagian eksterior itu.

Tips lain ketika Anda terkunci di luar mobil yaitu dengan menyimpan nomor telpon atau hp jasa kunci, ataupun dapat juga Anda menelepon jasa bengkel mobil terdekat untuk membantu Anda menyelesaikan masalah semacam ini.
Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 2/15/2016
Dunia Otomotif Zone
Dunia Otomotif Zone Updated at: 2/15/2016

No comments:

Post a Comment